Rabu, 14 November 2012

Panorama Gunung Kidul

Gunung Kidul. Ya, Gunung Kidul merupakan suatu daerah yang berada di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dari kota Yogya. Bagi temen-temen yang berasal dari Yogya, pasti daerah ini sudah tidak asing lagi di telinga temen-temen. Atau kalaupun temen-temen bukan berasal dari Yogya mungkin pernah ada atau sering mendengar nama daerah tersebut.

Ya, di daerah kita dapat menikmati panorama alam yang tidak pernah kita temukan di ibukota. Jika di ibukota kita merasakan cuaca yang panas dan padat akan penduduk sampai-sampai untuk bernafas saja kita harus berlomba-lomba menghirup udara segar yang masih mengandung banyak oksigen, di Gunung Kidul inilah kita dapat merasakan betapa luasnya dunia dan dapat menghirup udara sedalam-dalamnya tanpa takut adanya pencemaran udara. Ya, di alam bebas seperti Gunung Kidul kita dapat menikmati suasana yang berbeda dari ibukota.


Panorama lainnya ialah Gunung Kidul tidak sama halnya dengan gunung-gunung yang lain. Karena hanya di Gunung Kidul lah kita dapat melihat panorama gunung batu. Ya, gunung-gunung di daerah ini semua berasal dari batu, bukan berasal dari tumbuhan-tumbuhan seperti gunung-gunung yang kita ketahui. Walaupun gunung-gunung tersebut terbuat dari batu, bukan berarti gunung-gunung tersebut tidak menjulang tinggi. Karena apabila temen-temen melihatnya, temen-temen akan kagum karena gunung-gunung tersebut tetap menjulang tinggi walaupun terbuat dari batu. Tetapi di gunung-gunung batu tersebut tetap ditanami tumbuhan dan pohon-pohon jati. Karena daerah ini memang sangat terkenal dengan banyaknya pohon jati. Walau begitu, cuaca dan udara disini tetap sejuk dan dingin walaupun dikasat mata kita daerah ini termasuk daerah yang gersang karena hampir seluruh daerah ini terdapat pohon jati.

Ya, itulah sekilas bagaimana panorama alam di daerah Gunung Kidul yang bisa saya bagikan kepada temen-temen semua. Bagi temen-temen yang hendak berlibur ke daerah Yogyakarta tidak ada salahnya memulai petualangan baru dengan berkunjung pula ke daerah Gunung Kidul karena dijamin asik, unik dan menarik :)


sumber : google.com (gambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar