Sabtu, 03 November 2012

Mimpi

Apa itu mimpi?
Pernahkah kalian bermimpi?
Bagaimana cara bermimpi?
Kapan kalian bermimpi?
Dan mengapa kita harus bermimpi?

Ya, mimpi adalah suatu hal yang tanpa sadar kita sering lakukan. Dimana saja, kapan saja, dan memimpikan apa saja. Bermimpi adalah berimajinasi. Berimajinasi adalah berfantasi. Semua orang sangat menyukai berimajinasi dan berfantasi. Karena dengan hal itu hati dan pikiran kita akan tenang, nyaman dan bahagia dengan sendirinya disaat kita memikirkan hal-hal yang kita dambakan, atau memikirkan sesuatu yang amat ingin kita raih. Apalagi kita memimpikan suatu kesuksesan atau bahkan tentang seorang kekasih.

Namun, jika kita hanya bermimpi saja, itu tidak akan membuat mimpi kita terwujud menjadi nyata. Apakah kita ingin impian-impian kita pergi begitu saja seiring berjalannya waktu dan tidak terjadi di dunia nyata melainkan hanya di angan-angan kita saja? Tentunya tidak kan? Saya yakin, semua orang yang memiliki impian pasti ingin sekali dapat mewujudkannya. Maka dari itu kita juga harus melakukan usaha untuk mewujudkan agar impian-impian kita, imajinasi-imajinasi dan fantasi-fantasi kita tersebut dapat terjadi di dunia nyata juga.  Memang, sebuah usaha pasti menemui rintangan dan kegagalan. Tapi dengan begitu bukan berarti kita harus menyerah, putus asa dan pasrah begitu saja. Pepatah mengatakan kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.  Gagal sekali, kita harus mencoba untuk yang kedua kalinya. Gagal yang kedua kalinya, kita harus mencoba lagi sampe yang ketiga kalinya. Begitu seterusnya kita harus tetap berusaha sampai kita mencapai tujuan kita, yaitu mewujudkan mimpi.

Selain bermimpi dan berusaha, kita juga harus mengimbangi semuanya dengan berdoa. Karena berdoa juga merupakan pendukung dari perwujudan sebuah mimpi. Jangan takut bermimpi dan jangan takut akan gagal. Dengan kegagalan yang kita alami, akan membuat diri kita semakin kuat akan terpaan-terpaan lainnya dan akan semakin matang serta siap dalam menghadapi kehidupan yang penuh dengan lika-liku ini.

Bermimpilah setinggi-tingginya. Bahkan pepatah juga mengatakan raih mimpi setinggi langit. Kita harus banyak bermimpi agar mimpi-mimpi kita yang sedikit dapat terwujud. Dan kita juga harus tinggi dalam bermimpi agar mimpi-mimpi kita yang pendek terwujud sampai ke impian-impian kita yang tinggi. Dan tetaplah berjuang dan berdoa untuk meraih segala impian-impian kita. Ingat, jangan takut gagal. Karena rasa takut tersebutlah yang akan menghambat kita dalam meraih kesuksesan kita sendiri. So, let's dream and do something to make it happen. Keep spirit!



sumber : google.com (gambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar